Saturday

SOFTWARE APLIKASI Bimbingan dan Konseling (BK/BP)



ABK adalah kelanjutan dari software ABS dan ADGS yang dilengkapi dengan rekapitulasi absensi siswa serta rekapitulasi data konsultasi siswa, pelanggaran siswa, dan diskusi dengan orang tua siswa. ABK ini akan mencatat semua data siswa mulai masuk sampai meninggalkan sekolah baik data yang berkaitan dengan data diri siswa, data rekapitulasi absensi siswa, konsultasi siswa, pelanggaran siswa sampai data hasil diskusi guru BK dengan orang tua siswa. Semua proses pendataan akan dicatat sesuai dengan tahun ajaran dimana siswa di terima sampai meninggalkan sekolah.
aplikasi bimbingan dan konseling ini akan mencatat dan memberikan poin kepada siswa yang melakukan pelanggaran disekolah sehingga diakhir masa pelajaran sekolah bisa mengetahui prolehan poin pelanggaran siswa. Sekolah juga bisa mengetahui siswa mana yang sering melakukan konseling serta permasalahan yang sedang dihadapi oleh siswa

DOWNLOAD MANUAL APLIKASI BIMBINGAN DAN KONSELING, KLIK TULISAN INI GRATIS!!!


Kelengkapan pencatatan data sudah di sesuaikan dengan buku induk siswa departemen pendidikan nasional. Data induk yang dicatat adalah:

Data Diri Siswa

Data diri Siswa lengkap dengan NISN
Data Orang tua / wali
Data asal sekolah lengkap dengan no ijazah, SKHUN, dan tanggal keluarnya.
Data mutasi (Perubahan siswa) mulai naik kelas, pindah kelas, dan seterusnya.
Data kesehatan dan histori kesehatan siswa.
Pendataan Alumni.

Data absensi yang akan di olah adalah:

Jumlah ketidak hadiran guru dan siswa beserta keterangannya (S,I,A).
Jumlah kehadiran guru dan siswa.
Prosentase kehadiran guru dan siswa.

Sedangkan data Bimbingan dan Konseling (BK) siswa yang akan di olah adalah:

Data bimbingan dan konseling siswa
Rekapitulasi data bimbingan dan konseling siswa
Rekapitulasi data pelanggaran siswa yang diperoleh dari bagian ketertiban lengkap dengan perhitungan poinnya.
Proses dan hasil diskusi masalah siswa dengan orang tua siswa.
Dengan menggunakan ABK ini maka diharapkan sekolah bisa mempunyai satu database dan rekapitulasi data absensi serta Bimbingan dan Konseling (BK) yang lengkap dan baik sehingga harapan akan terwujudnya tata kelola sekolah yang baik bisa terlaksana.

Fitur Utama


Fitur utama dari ABK adalah:
  • FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data Siswa, data Guru, proses absensi Guru dan siswa, proses data mutasi Siswa, dan data Mutasi Guru .
  • Menu INPUT DATA SISWA. Adalah menu yang digunakan untuk memasukkan data mulai dari data diri siswa, orang tua, kesehatan, dan data – data lainnya yang dibutuhkan pada data induk siswa.
  • Menu PENEMPATAN KELAS. Menu ini digunakan untuk membagi kelas siswa ke dalam kelas – kelas yang ada sesuai dengan kebijakan dari sekolah.
  • Menu SETTING DATA ABSENSI digunakan untuk mengatur hari efektif dan hari libur yang ada di sekolah. Sehingga proses absensi Guru dan Siswa hanya bisa digunakan saat hari efektif saja. Hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi kekeliruan dalam melakukan proses absensi.
  • Menu BUAT ABSEN GURU dan SISWA digunakan untuk menerapkan hasil setting data absensi pada data Guru dan Siswa. Sehingga proses absensi Guru dan Siswa akan berjalan sesuai setting absen yang sudah dibuat. Dan proses absensi juga hanya bisa dilakukan pada hari efektif saja. Sehingga meminimalisir kesalahan proses absensi.
  • Menu PROSES ABSEN GURU DAN SISWA digunakan untuk melakukan proses absensi Guru dan Siswa pada hari efektif sesuai dengan Setting Data Absensi yang sudah dibuat sebelumnya. Pada proses ini juga akan memberikan informasi tentang ketidakhadiran Guru dan Siswa pada bulan yang dipilih.
  • CETAK BLANKO ABSENSI Guru dan Siswa. Dengan fitur ini anda dapat mencetak blanko absensi guru dan siswa dengan pilihan absensi per jam mata pelajaran atau per bulan. Jadi anda tidak perlu mengetik lagi lembar absensi guru dan siswa. Cukup dengan 5 kali klik blanko absensi guru dan siswa sudah tercetak dengan rapi.
  • Menu DATA INDUK SISWA digunakan untuk melihat data induk siswa. Data induk ini sudah sesuai dengan data induk standar departemen pendidikan Nasional .
  • Menu MUTASI SISWA. Menu yang digunakan untuk proses mutasi data siswa mulai siswa masuk, pindah kelas, naik kelas, siswa pindahan masuk, siswa pindah keluar, mengundurkan diri, siswa dikeluarkan, sampai siswa menjadi alumni.
  • Menu BIMBINGAN dan KONSELING yang digunakan untuk memasukkan data konsultasi masalah pribadi siswa serta solusi yang diberikan oleh guru BK untuk memecahkan masalah tersebut.
  • Menu REKAPITULASI PELANGGARAN SISWA yang digunakan untuk merekap (mencatat) semua data pelanggaran siswa yang diperoleh dari bagian ketertiban di sekolah. Jadi dalam hal ini BK hanya sebagai bagian rekapitulasi data, bukan penindak dari pelanggaran yang dilakukan siswa.
  • Menu KONSULTASI ORANG TUA yang digunakan memasukkan data hasil diskusi guru BK dengan orang tua siswa mengenai masalah pribadi siswa atau masalah pelanggaran yang sudah dilakukan oleh siswa. Sehingga diharapkan akan ada solusi dari masalah tersebut.
  • SEMUA DATA BIMBINGAN DAN KONSELING DI REKAPITULASI. Sehingga semua siswa akan mempunyai histori (rekam medis) mengenai semua data bimbingan dan konseling, pelanggaran, serta hasil konsultasi orang tua siswa. Sehingga perkembangan siswa dapat terus di pantau dari rekapitulasi data tersebut.
  • Menu DATA GURU. Menu yang digunakan untuk mencatat data guru mulai guru di terima lengkap dengan data pendidikan, tanggal mulai tugas, golongan, jabatan, dan agama.
  • Menu MUTASI GURU. Yang digunakan untuk mencatat semua data mutasi mulai guru diterima, pindah, naik jabatan, naik golongan, meninggal, atau dikeluarkan.
  • Menu KESEHATAN SISWA & GURU. Yang digunakan untuk mencatat semua data kesehatan siswa dan guru selama menjadi warga sekolah.
  • OTORITAS USER. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • BACKUP & RESTORE database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • LAPORAN DATA SISWA DAN MUTASI SISWA yang digunakan untuk mencetak data siswa dan data mutasi selama siswa bersekolah. Laporan ini termasuk untuk mencetak data induk siswa.
  • · LAPORAN DATA GURU & MUTASI GURU digunakan untuk mencetak data guru dan data mutasi guru selama guru mengajar di sekolah.
  • LAPORAN REKAPITULASI ABSENSI GURU DAN SISWA digunakan untuk melihat hasil rekapitulasi absensi Guru dan Siswa selama satu bulan atau satu tahun. Pada laporan rekapitulasi ini akan di informasikan mengenai jumlah ketidak hadiran Guru dan Siswa beserta keterangannya, tanggal dimana Guru dan Siswa tidak hadir, serta prosentasi kehadiran Guru dan Siswa.
  • IMPORT DAN EXPORT EXCEL data guru dan siswa yang mudah sehingga data bisa digunakan atau diolah pada program excel untuk fungsi yang lain.
  • NETWORK SUPPORTED. ABS 2010 dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data Sekolah dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

SOFTWARE ABSENSI



ABS adalah kelanjutan dari software ADGS yang dilengkapi dengan rekapitulasi absensi guru dan siswa. ABS ini akan mencatat semua data Guru dan siswa mulai masuk sampai meninggalkan sekolah baik data yang berkaitan dengan data diri guru dan siswa maupun data yang berkaitan dengan absensi guru dan siswa. Semua proses pendataan akan dicatat sesuai dengan tahun ajaran dimana siswa di terima sampai meninggalkan sekolah. Pencatatan data guru juga dimulai dari guru bertugas sampai guru meninggalkan sekolah.
aplikasi absensi digunakan untuk proses otomasi absensi sehingga bagian tata usaha tidak perlu harus melakukan rekapitulasi absensi setiap bulan. Dengan mengggunakan Aplikasi absensi juga Guru bimbingan dan konseling dapat dengan mudah mengetahui siswa mana yang sering tidak masuk atau terlambat cukup dengan hanya sekali klik.

DOWNLOAD MANUAL APLIKASI ABSENSI SISWA DAN GURU, KLIK DISINI GRATIS!!!


Kelengkapan pencatatan data sudah di sesuaikan dengan buku induk siswa departemen pendidikan nasional. Data induk yang dicatat adalah:

Data Diri Siswa

Data diri Siswa lengkap dengan NISN
Data Orang tua / wali
Data asal sekolah lengkap dengan no ijazah, SKHUN, dan tanggal keluarnya.
Data mutasi (Perubahan siswa) mulai naik kelas, pindah kelas, dan seterusnya.
Data kesehatan dan histori kesehatan siswa.
Pendataan Alumni.

Data guru yang dicatat oleh program meliputi:

Data diri guru lengkap dengan NUPTK (Bagi yang punya)
Data pendidikan dan riwayat pendidikan
Data mutasi (Perubahan data guru). Naik jabatan, naik golongan, maupun pindah tempat mengajar, hingga keluar dari sekolah.
Data kesehatan dan riwayat kesehatan Guru.

Data absensi yang akan di catat adalah:

Jumlah ketidak hadiran guru dan siswa beserta keterangannya (S,I,A).
Jumlah kehadiran guru dan siswa.
Prosentase kehadiran guru dan siswa.
Dengan menggunakan ABS ini maka diharapkan sekolah bisa mempunyai satu database dan rekapitulasi data absensi yang lengkap dan baik sehingga harapan akan terwujudnya tata kelola sekolah yang baik bisa terlaksana.

Fitur Utama


Fitur utama dari ABS adalah:
  • · FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data Siswa, data Guru, proses absensi Guru dan siswa, proses data mutasi Siswa, dan data Mutasi Guru .
  • · Menu INPUT DATA SISWA. Adalah menu yang digunakan untuk memasukkan data mulai dari data diri siswa, orang tua, kesehatan, dan data – data lainnya yang dibutuhkan pada data induk siswa.
  • · Menu PENEMPATAN KELAS. Menu ini digunakan untuk membagi kelas siswa ke dalam kelas – kelas yang ada sesuai dengan kebijakan dari sekolah.
  • · Menu SETTING DATA ABSENSI digunakan untuk mengatur hari efektif dan hari libur yang ada di sekolah. Sehingga proses absensi Guru dan Siswa hanya bisa digunakan saat hari efektif saja. Hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi kekeliruan dalam melakukan proses absensi.
  • · Menu BUAT ABSEN GURU dan SISWA digunakan untuk menerapkan hasil setting data absensi pada data Guru dan Siswa. Sehingga proses absensi Guru dan Siswa akan berjalan sesuai setting absen yang sudah dibuat. Dan proses absensi juga hanya bisa dilakukan pada hari efektif saja. Sehingga meminimalisir kesalahan proses absensi.
  • · Menu PROSES ABSEN GURU DAN SISWA digunakan untuk melakukan proses absensi Guru dan Siswa pada hari efektif sesuai dengan Setting Data Absensi yang sudah dibuat sebelumnya. Pada proses ini juga akan memberikan informasi tentang ketidakhadiran Guru dan Siswa pada bulan yang dipilih.
  • · CETAK BLANKO ABSENSI Guru dan Siswa. Dengan fitur ini anda dapat mencetak blanko absensi guru dan siswa dengan pilihan absensi per jam mata pelajaran atau per bulan. Jadi anda tidak perlu mengetik lagi lembar absensi guru dan siswa. Cukup dengan 5 kali klik blanko absensi guru dan siswa sudah tercetak dengan rapi.
  • · Menu DATA INDUK SISWA digunakan untuk melihat data induk siswa. Data induk ini sudah sesuai dengan data induk standar departemen pendidikan Nasional .
  • · Menu MUTASI SISWA. Menu yang digunakan untuk proses mutasi data siswa mulai siswa masuk, pindah kelas, naik kelas, siswa pindahan masuk, siswa pindah keluar, mengundurkan diri, siswa dikeluarkan, sampai siswa menjadi alumni.
  • · Menu DATA GURU. Menu yang digunakan untuk mencatat data guru mulai guru di terima lengkap dengan data pendidikan, tanggal mulai tugas, golongan, jabatan, dan agama.
  • · Menu MUTASI GURU. Yang digunakan untuk mencatat semua data mutasi mulai guru diterima, pindah, naik jabatan, naik golongan, meninggal, atau dikeluarkan.
  • · Menu KESEHATAN SISWA & GURU. Yang digunakan untuk mencatat semua data kesehatan siswa dan guru selama menjadi warga sekolah.
  • · OTORITAS USER. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • · BACKUP & RESTORE database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • · LAPORAN DATA SISWA DAN MUTASI SISWA yang digunakan untuk mencetak data siswa dan data mutasi selama siswa bersekolah. Laporan ini termasuk untuk mencetak data induk siswa.
  • · LAPORAN DATA GURU & MUTASI GURU digunakan untuk mencetak data guru dan data mutasi guru selama guru mengajar di sekolah.
  • · LAPORAN REKAPITULASI ABSENSI GURU DAN SISWA digunakan untuk melihat hasil rekapitulasi absensi Guru dan Siswa selama satu bulan atau satu tahun. Pada laporan rekapitulasi ini akan di informasikan mengenai jumlah ketidak hadiran Guru dan Siswa beserta keterangannya, tanggal dimana Guru dan Siswa tidak hadir, serta prosentasi kehadiran Guru dan Siswa.
  • · IMPORT DAN EXPORT EXCEL data guru dan siswa yang mudah sehingga data bisa digunakan atau diolah pada program excel untuk fungsi yang lain.
  • · NETWORK SUPPORTED. ABS 2010 dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data Sekolah dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

SOFTWARE BELL SEKOLAH


Bell sekolah kebanyakan masih menggunakan sistem manual dimana bagian tata usaha atau staff TU akan melakukan penekanan tombol bell setiap kali terjadi perubahan jam pelajaran atau saat pelajaran akan dimulai. Penekanan tombol bell ini sering kali terlupakan oleh karena kesibukan kerja staff TU pada waktu tertentu.
Penggunaan bell manual ini juga sulit dibedakan antara bell pergantian jam pelajaran dan jam bell masuk atau pulang. Kelemahan – kelamahan bell manual ini dapat diatasi dengan menggunakna bell otomatis menggunakan software Bell sekolah GOLDEN BELL dimana bell akan berbunyi otomatis sesuai dengan settingan jam yang telah dimasukan.

DOWNLOAD MANUAL GOLDEN BELL, KLIK DISINI GRATIS!!!

Aplikasi Bell Sekolah (Golden Bell) adalah Program Aplikasi bell sekolah yang akan bekerja sesuai dengan jam sekolah atau jadwal sekolah yang ditentukan. Penataan suara bell sekolah ini bisa menggunakan beberapasettingan sesuai dengan kebutuhan sekolah baik pada waktu:
• Jam reguler
• Jam bulan suci ramadlan
• Jam Ujian Sekolah
• Jam Ujian Nasional
Dengan menggunakan aplikasi Golden bell ini diharapkan kelalaian untuk menekan Bell saat terjadinya pergantian jam dapat dihindari

CONTOH SUARA BELL SEKOLAH GOLDEN BELL

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

Website Sekolah Terbaik dan Terlengkap


Ingin membuat Website Sekolah?
vSchool adalah aplikasi Website Sekolah instan. Kami akan membuatkan website sekolah Anda dalam waktu maksimal 1×24 jam*) pada hari kerja. Harga mulai Rp. 500.000 nett.

DOWNLOAD BROSUR WEB SEKOLAH KLIK DISINI GRATIS!!!

*) tergantung kelancaran proses pendaftaran domain.

Mengapa memilih vSchool?

· Sebagai salah satu media untuk menunjukkan keeksisan sekolah

Dengan vSchool sekolah akan memiliki official website (website resmi), sehingga keeksisan sekolah anda dapat lebih diakui oleh masyarakat umum. Dan masyarakat jadi tahu bahwa sekolah anda sebenarnya ‘ada’.

· Sebagai sarana komunikasi dua arah antara sekolah dengan pihak-pihak terkait

Dengan vSchool pihak – pihak yang berhubungan dengan sekolah (siswa, wali murid, dll) dapat mengirim informasi kepada sekolah di manapun dan kapanpun. Begitu juga sebaliknya, sekolah dapat menyampaikan informasi dengan utuh dan menyeluruh melalui vSchool ini.

· Sebagai portal (gerbang) informasi bagi siswa

Dengan adanya official website sekolah, maka siswa-siswi anda akan lebih mudah untuk mencari informasi tentang sekolah anda. Baik itu jadwal pelajaran, informasi ulangan, informasi kelulusan, dan bahkan informasi – informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa. Semua dapat anda lakukan denngan vSchool ini.

· Sebagai wadah untuk interaksi alumni (lulusan) sekolah anda

Selain untuk siswa sekolah anda yang masih aktif, vSchool ini juga bisa digunakan untuk wadah interaksi semua alumni sekolah anda. Karena vSchool ini sudah dilengkapi dengan Menu Alumni Manager.

· Sebagai wadah untuk interaksi alumni (lulusan) sekolah anda

Selain untuk siswa sekolah anda yang masih aktif, vSchool ini juga bisa digunakan untuk wadah interaksi semua alumni sekolah anda. Karena vSchool ini sudah dilengkapi dengan Menu Alumni Manager.

· Pengisian data yang mudah digunakan, bahkan untuk orang awam

Kalau anda pernah menggunakan Microsoft Word, Anda tidak akan kesulitan untuk menggunakan vSchool. Selain itu, pada dashboard Admin vSchool juga sudah ‘built in’ tutorial di dalamnya. Masih kurang? Kami juga akan memberikan video tutorial untuk lebih mempermudah anda dalam mengisi konten di vSchool.

· Jaminan 14-day money back guarantee

Jika dalam jangka waktu 14 hari Anda merasa tidak puas atau tidak cocok dengan vSchool, Anda bisa meminta kembali uang Anda. Tentunya setelah dipotong biaya domain sebesar Rp. 100.000. Domain menjadi milik Anda.

· Layanan purnajual yang siap menolong Anda

Kami menyadari tidak semua orang langsung bisa mengelola sebuah website walaupun sudah ada tutorial dan video tutorial. Kami akan membantu Anda semampu kami. Silakan hubungi kami selama jam kerja.

· Multi tutorial

Pada dashboard Admin vSchool sudah ada tutorial yang akan membantu anda dalam mengelola vSchool ini. Selain itu, kami juga akan memberikan video tutorial penggunaan menu-menu dalam vSchool ini. Masih kurang? Jika anda mempunyai pertanyaan seputar penggunaan vSchool anda bisa mengirim email yang berisi semua pertanyaan anda ke situs_pendidikan@yahoo.co.id . Kami akan secepatnya membalas semua pertanyaan anda.

Layanan tambahan:

1. Google Apps untuk email Anda. Free!
2. Email dengan URL email sekolah anda sendiri. Ex: mail.namadomain.sch.id. Free!
3. max 7 hari sudah ter-index di Google. Free!
4. 5 template pilihan (dan terus bertambah). Free!
5. 1 x 24 jam* langsung online! Tidak perlu tunggu berhari-hari.
*) tergantung kelancaran proses pendaftaran domain.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

Software Aplikasi Perpustakaan Digilib 2010


Digilib 2010 adalah software perpustakaan terbaik yang mudah dioperasikan. Digilib 2010 sudah dilengkapi dengan sistem pencatatan buku dan anggota yang lengkap sehingga setiap buku yang masuk akan tercatat pada software lengkap dengan tanggal dan jam masuk buku di perpustakaan. Pencatatan data ke anggotaan juga dilengkapi dengan webcam sehingga anggota tidak perlu membawa foto saat mendaftar menjadi anggota perpustakaan. Digilib 2010 dilengkapi dengan menu buku hilang dan status anggota non aktif. Menu ini digunakan jika anggota di non aktifkan maka anggota tersebut tidak bisa meminjam buku di perpustakaan. Buku hilang digunakan untuk
proses penon aktifan buku agar buku tersebut tidak bisa dipinjam oleh anggota karena buku sudah tidak ada lagi. Buku yang hilang masih disimpan di database sebagai history buku di perpustakaan.

DOWNLOAD MANUAL SOFTWARE PERPUSTAKAAN DIGILIB 2010 KLIK DISINI GRATIS!!!


FITUR UTAMA

  • Format pengisian yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data buku, data anggota, data peminjaman, atau memasukkan data – data yang lain.
  • Menu kategori buku yang memungkinkan pengelompokan buku sesuai dengan kategori sehingga memudahkan pengelola dan meminimalkan buku hilang. Dengan menggunakan kategori sebagai model pengelompokan buku maka pengelola bisa dengan mudah mengatur Lokasi penyimpanan buku seihngga memudahkan pencarian buku saat buku akan dipinjam maupun dikembalikan.
  • Digilib 2010 menyediakan menu DDC untk pengeturan klasifikasi agar sesuai dengan standar pengaturan Dewey sehingga penataan buku bisa disesuaikan dengan dengan standar yang berlaku di perpustakaan di seluruh dunia.
  • Menu ISBN (International Standard Book Number) digunakan sebagai panduan pencatatan buku agar pengindentikasian buku bisa sejalan dengan standar perpustakaan Internasional.
  • Pengaturan DENDA yang memungkinkan pengelola perpustakaan mengatur Anggota agar anggota lebih disiplin dalam mengembalikan buku.
  • Webcam dan barcode supported. Pengelola perpustakaan bisa menggunakan webcam untuk mengambil gambar buku atau foto anggota sehingga anggota tidak perlu membawa foto saat mendaftar. Barcode juga bisa digunakan untuk proses peminjaman sehingga mempercepat proses peminjaman buku.
  • Otoritas User. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • Backup & Restore database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • Laporan peminjaman, tunggakan dan history data yang lengkap sehingga pengelola bisa mengetahui siapa saja yang meminjam buku dan buku apa saja yang sedang dipinjam atau hilang.
  • Buku Hilang dan status non aktif dapat digunakan untuk proses non aktif anggota atau buku sehingga tidak bisa ditransaksi pinjam buku.
  • Import dan Export Excel data buku dan anggota perpustakaan yang mudah sehingga data bisa digunakan atau diolah pada program excel untuk fungsi yang lain.
  • Network Supported. Digilib 2010 dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data perpustakaan dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

SOFTWARE KLINIK TERLENGKAP DAN TERBAIK


MedRegPlus adalah software Sistem Informasi Registrasi dan Reservasi Klinik yang dilengkapi dengan Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek. Sehingga selain mengolah data registrasi dan resevasi pasien, klinik juga dapat mengolah data pembelian dan penjualan obat kepada konsumen.
Dalam pencatatan data registrasi dan reservasi serta transaksi pembelian dan penjualan obat, MedRegPlus sudah dilengkapi dengan sistem pencatatan menggunakan Tahun Buku. Sehingga bisa diketahui laporan tahunan dari registrasi dan reservasi pasien serta transaksi pembelian dan penjualan obat. Selain itu, pencatatan data diri tentang dokter dan pasien pada MedRegPlus juga cukup lengkap, sehingga data yang ada akan lebih valid. Pencatatan data registrasi dan reservasi juga akan dicatat lengkap dengan tanggal saat pasien melakukan registrasi dan reservasi. Sehingga kevalidan data lebih terjamin.
MedRegPlus juga dilengkapi dengan menu janji, sehingga pasien bisa membuat janji terlebih dahulu dengan dokter yang dipilih. Selain itu laporan registrasi dan reservasi juga sudah dilengkapi dengan laporan per periode tanggal dan tahunan, sehingga bisa diketahui jumlah pasien yang teregistrasi dan tereservasi selama periode tanggal yang dipilih atau per tahun buku yang dipilih.

DOWNLOAD MANUAL SOFTWARE KLINIK, KLIK DISINI GRATIS!!!

DOWNLOAD MANUAL SOFTWARE APOTIK, KLIK DISINI GRATIS!!!.


Dan untuk pengelolaan data apotek, MedRegPlus akan mencatat data supplier, data obat, data transaksi pembelian dan penjualan obat serta laporan – laporan. Laporan tersebut antara lain laporan pembelian dan penjualan obat, laporan stok obat, dan lain sebagainya.
Berikut adalah penjelasan detail tentang MedRegPlus
Fitur utama dari MedRegPlus adalah:
  • FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data Registrasi dan Reservasi Pasien, data Dokter, data Pemeriksaan pasien, dan pembuatan jani dokter dengan pasien.
  • Menu REGISTRASI PASIEN. Adalah menu yang digunakan untuk memasukkan data pasien baru ke dalam database program. Setelah proses registrasi, anda bisa mencetak kartu pasien langsung dari program. • Menu RESERVASI PASIEN. Menu ini digunakan untuk memasukkan data pasien yang sudah teregistrasi ke dalam daftar tunggu untuk selanjutnya di periksa oleh dokter yang dipilih.
  • Menu PEMERIKSAAN PASIEN digunakan untuk memasukkan data – data medis hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan dokter terhadap pasien. Dengan menu ini data rekam medis pasien akan tersimpan dalam database, sehingga akan menjadi alat bantu untuk pertimbangan pemeriksaan selanjutnya.
  • Menu DATA MEDIS digunakan untuk melihat data rekam medis dari pasien. Dari menu ini dapat diketahui sejauh mana perkembangan pemeriksaan dan kondisi pasien. Sehingga akan membantu menentukan tindakan selanjutnya yang harus diberikan kepada pasien tersebut.
  • Menu INPUT DATA DOKTER. Menu ini digunakan untuk memasukkan data dokter ke dalam database program. Data dokter yang akan di catat juga cukup lengkap. Selain itu terdapat fitur penggunaan webcam, sehingga dokter tidak perlu menyiapkan foto untuk disimpan di program, karena foto bisa langsung diambil dari program menggunakan webcam.
  • Menu JANI. Menu ini digunakan untuk membuat janji antara pasien dan dokter yang dipilih. Setelah janji dibuat, akan ada reminder (pengingat) yang akan muncul pada program pada saat 15 menit sebelum dan sesudah waktu pelaksanaan janji.
  • Menu Master Supplier dan Master Obat untuk memasukkan data obat serta supplier dari obat yang ada di apotek.
  • Menu Master Racikan untuk mengelola data obat racikan yang komposisinya diambilkan dari obat lain. Pada menu ini anda juga dapat menentukan harga jual dan biaya racik dari obat racikan tersebut.
  • Menu Transaksi Pembelian Obat, ini untuk merekap data pembelian obat oleh apotek (klinik) dari supplier obat. Pada menu ini anda dapat mengetahui Harga Pokok Penjualan dari obat yang anda beli, sehingga anda bisa menentukan harga jual dengan lebih bijaksana.
  • Menu Transaksi Penjualan Obat, ini untuk melakukan proses penjualan obat ke konsumen (pasien).
  • Menu Stok Opname, menu ini digunakan untuk sinkronisasi (penyesuaian) antara jumlah stok obat yang tersimpan pada program dan data riil (sebenarnya) jumlah stok obat yang ada pada apotek.
  • Laporan Pembelian dan Penjualan Obat. Dengan menggunakan laporan pembelian obat, apotek dapat mengetahui semua transaksi pembelian obat yang sudah dilakukan. Dan dengan laporan penjualan obat

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

Aplikasi Sistem Informasi Apotek


MedStore adalah Software Aplikasi Sistem Informasi Apotek yang mudah dioperasikan. MedStore digunakan untuk mencatat data obat, supplier obat, transaksi pembelian dan penjualan obat, dan fungsi-fungsi lainnya. Dalam pencatatan data-data transaksi pembelian dan penjualan serta data lainnya, MedStore sudah dilengkapi dengan sistem pencatatan menggunakan Tahun Buku. Sehingga bisa diketahui laporan tahunan dari transaksi pembelian dan penjualan.
MedStore akan mencatat data supplier, data obat, data transaksi pembelian dan penjualan obat, return penjualan serta laporan – laporan. Untuk penjualan obat, MedStore juga sudah dilengkapi dengan penjualan obat racikan. Laporan tersebut antara lain laporan pembelian dan penjualan obat, laporan stok obat, laporan rugi laba, dan lain sebagainya.

DOWNLOAD MANUAL SOFTWARE APOTIK, KLIK DISINI GRATIS!!!.


Fitur utama dari MedStore adalah:

  • FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data Registrasi dan Reservasi Pasien, data Dokter, data Pemeriksaan pasien, dan pembuatan jani dokter dengan pasien.
  • Menu Master Supplier dan Master Obat untuk memasukkan data obat serta supplier dari obat yang ada di apotek.
  • Menu Transaksi Pembelian Obat, ini untuk merekap data pembelian obat oleh apotek (Apotek) dari supplier obat. Pada menu ini anda dapat mengetahui Harga Pokok Penjualan dari obat yang anda beli, sehingga anda bisa menentukan harga jual dengan lebih bijaksana.
  • Menu Transaksi Penjualan Obat, ini untuk melakukan proses penjualan obat ke konsumen (pasien). Penjualan obat ini tersedia untuk penjualan obat biasa dan obat racikan.
  • Menu Stok Opname, menu ini digunakan untuk sinkronisasi (penyesuaian) antara jumlah stok obat yang tersimpan pada program dan data riil (sebenarnya) jumlah stok obat yang ada pada apotek.
  • Laporan Pembelian dan Penjualan Obat. Dengan menggunakan laporan pembelian obat, apotek dapat mengetahui semua transaksi pembelian obat yang sudah dilakukan. Dan dengan laporan penjualan obat apotek dapat mengetahui semua transaksi penjualan obat beserta tanggal dan nilai transaksi tersebut.
  • Laporan Stok dan Stok Opname Obat. Menu Laporan Stok digunakan untuk mengetahui data jumlah stok obat yang ada. Selain itu pada laporan stok ini juga dapat diketahui tanggal kadaluarsa dari semua obat. Dan pada Laporan Stok Opname dapat diketahui sesuai atau tidaknya jumlah stok yang ada pada program dan jumlah riil stok yang ada pada apotek.
  • Laporan Rugi Laba dari pembelian dan penjualan obat. Sehingga bisa diketahui perkembangan usaha (untung / rugi) dari apotek pada Apotek.
  • OTORITAS USER. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • BACKUP & RESTORE database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • IMPORT EXCEL data supplier, dan data obat. Sehingga input data bisa lebih cepat dan efektif karena semua data sudah terkumpul dalam file excel, jadi tidak perlu meng-entry data satu per satu.
  • NETWORK SUPPORTED. MedStore dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data Apotek dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com