Saturday

Aplikasi Sistem Informasi Counter Pulsa Handphone


Gus Ipul adalah Aplikasi Sistem Informasi Counter Pulsa yang digunakan sebagai alat rekapitulasi penjualan pulsa ke konsumen. Selama ini Counter pulsa menggunakan buku untuk menulis rekapitulasi pengisian
deposit dan penjualan pulsanya, dan pada proses ini sering terjadi kesalahan dalam penulisan serta perhitungan total penjualannya.
Dengan adanya Gus Ipul ini, diharapkan Counter pulsa akan lebih mudah dalam melakukan rekapitulasi dan perhitungan total penjualan pulsanya. Karena pada Gus Ipul sudah dilengkapi menu rekapitulasi pengisian deposit
pulsa ke dealer dan rekapitulasi pengisian pulsa ke konsumen. Selain itu, pada Gus Ipul juga sudah dilengkapi dengan laporan – laporan yang sangat berguna untuk mengetahui perkembangan Counter pulsa anda. Laporan tersebut diantaran adalah laporan transaksi pengisian pulsa ke konsumen, laporan rugi laba, laporan perubahan harga, serta grafik penjualan yang sangat berguna untuk mengetahui data penjualan pulsa terlaris.

DOWNLOAD MANUAL SOFTWARE KONTER HP, KLIK DISINI GRATIS !!!

Fitur Utama


Fitur utama dari Gus Ipul adalah:
  • FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuaikanb untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data dealer, operator, jenis pulsa, serta data transaksi pengisian deposit ke dealer dan pengisian pulsa ke konsumen.
  • Menu MASTER DEALER. Adalah menu yang digunakan untuk memasukkan data dealer (supplier) pulsa dari Counter pulsa anda. Pada menu ini Anda bisa memasukkan lebih dari 1 data dealer pulsa.
  • Menu MASTER OPERATOR. Menu ini digunakan untuk memasukkan data semua operator pulsa yang ada di Indonesia yang pulsanya anda jual di Counter pulsa anda. Contoh: IM3, XL, AXIS, Mentari, Simpati, dll.
  • Menu MASTER PULSA digunakan untuk memasukkan data pulsa yang anda jual di Counter anda. Data pulsa yang dimasukkan pada menu ini sesuai dengan nominal pulsa yang anda jual. Pada menu ini anda bisa memasukkan data kode pulsa, nominal pulsa, harga dari dealer, harga jual anda ke konsumen, dan lain sebagainya.
  • Menu PENGISIAN DEPOSIT digunakan untuk memasukkan data pengisian deposit yang sudah dilakukan ke dealer. Data deposit yang anda masukkan akan otomatis ditambahkan dengan sisa deposit sebelumnya.
  • Menu PENGISIAN PULSA. Menu ini digunakan untuk memasukkan rekapitulasi data pengisian pulsa ke konsumen. Pada menu ini anda bisa memasukkan no hp konsumen, nominal pulsa yang dibeli, tanggal transaksi, dan data lainnya serta pada menu ini anda juga bisa menambahkan diskon pada transaksi tersebut (jika ada diskon).
  • Menu UPDATE HARGA PULSA. Menu ini digunakan untuk mengubah harga pulsa yang anda jual. Data harga yang diubah bisa harga dari dealer atau harga jual ke konsumen.
  • Laporan Transaksi. Pada laporan ini anda bisa melihat data transaksi pengisian pulsa ke konsumen. Data ini diantaranya no hp konsumen, nominal pulsa, tanggal transaksi, dan lain sebagainya.
  • Laporan Rugi Laba dari pengisian deposit pulsa dan penjualan pulsa ke konsumen. Sehingga bisa diketahui perkembangan usaha (untung / rugi) dari Counter pulsa anda.
  • GRAFIK PENJUALAN yang berfungsi untuk melihat data penjualan pulsa terlaris di Counter anda.
  • OTORITAS USER. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan
  • Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • BACKUP & RESTORE database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • NETWORK SUPPORTED. Gus Ipul dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data Counter Pulsa dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com