Saturday

Software Aplikasi Perpustakaan Digilib 2010


Digilib 2010 adalah software perpustakaan terbaik yang mudah dioperasikan. Digilib 2010 sudah dilengkapi dengan sistem pencatatan buku dan anggota yang lengkap sehingga setiap buku yang masuk akan tercatat pada software lengkap dengan tanggal dan jam masuk buku di perpustakaan. Pencatatan data ke anggotaan juga dilengkapi dengan webcam sehingga anggota tidak perlu membawa foto saat mendaftar menjadi anggota perpustakaan. Digilib 2010 dilengkapi dengan menu buku hilang dan status anggota non aktif. Menu ini digunakan jika anggota di non aktifkan maka anggota tersebut tidak bisa meminjam buku di perpustakaan. Buku hilang digunakan untuk
proses penon aktifan buku agar buku tersebut tidak bisa dipinjam oleh anggota karena buku sudah tidak ada lagi. Buku yang hilang masih disimpan di database sebagai history buku di perpustakaan.

DOWNLOAD MANUAL SOFTWARE PERPUSTAKAAN DIGILIB 2010 KLIK DISINI GRATIS!!!


FITUR UTAMA

  • Format pengisian yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data buku, data anggota, data peminjaman, atau memasukkan data – data yang lain.
  • Menu kategori buku yang memungkinkan pengelompokan buku sesuai dengan kategori sehingga memudahkan pengelola dan meminimalkan buku hilang. Dengan menggunakan kategori sebagai model pengelompokan buku maka pengelola bisa dengan mudah mengatur Lokasi penyimpanan buku seihngga memudahkan pencarian buku saat buku akan dipinjam maupun dikembalikan.
  • Digilib 2010 menyediakan menu DDC untk pengeturan klasifikasi agar sesuai dengan standar pengaturan Dewey sehingga penataan buku bisa disesuaikan dengan dengan standar yang berlaku di perpustakaan di seluruh dunia.
  • Menu ISBN (International Standard Book Number) digunakan sebagai panduan pencatatan buku agar pengindentikasian buku bisa sejalan dengan standar perpustakaan Internasional.
  • Pengaturan DENDA yang memungkinkan pengelola perpustakaan mengatur Anggota agar anggota lebih disiplin dalam mengembalikan buku.
  • Webcam dan barcode supported. Pengelola perpustakaan bisa menggunakan webcam untuk mengambil gambar buku atau foto anggota sehingga anggota tidak perlu membawa foto saat mendaftar. Barcode juga bisa digunakan untuk proses peminjaman sehingga mempercepat proses peminjaman buku.
  • Otoritas User. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • Backup & Restore database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • Laporan peminjaman, tunggakan dan history data yang lengkap sehingga pengelola bisa mengetahui siapa saja yang meminjam buku dan buku apa saja yang sedang dipinjam atau hilang.
  • Buku Hilang dan status non aktif dapat digunakan untuk proses non aktif anggota atau buku sehingga tidak bisa ditransaksi pinjam buku.
  • Import dan Export Excel data buku dan anggota perpustakaan yang mudah sehingga data bisa digunakan atau diolah pada program excel untuk fungsi yang lain.
  • Network Supported. Digilib 2010 dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data perpustakaan dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com