Saturday

SOFTWARE DATABASE SISWA DAN GURU



ADGS adalah aplikasi terbaik yang digunakan untuk mencatat semua data Guru dan siswa mulai masuk sampai meninggalkan sekolah. Semua proses pendataan akan dicatat sesuai dengan tahun ajaran dimana siswa di terima sampai meninggalkan sekolah. Pencatatn data guru juga dimulai dari guru bertugas sampai guru meninggalkan sekolah.
Aplikasi data guru dan siswa ini akan mencatat semua histori kesehatan siswa dan guru sehingga riwayat kesehatan siswa dan guru dapat diketahui. Fungsi dari riwayat kesehatan ini digunakan untuk memberikan perlakuan khusus bagi siswa atau guru yang mempunyai penyakit atau handicap tertentu.
dengan menggunakan ADGS maka sekolah bisa langsung mencatat semua Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) siswa atau NUPTK (Nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan) bagi guru maupun staff sekolah.

DOWNLOAD MANUAL APLIKASI DATA GURU DAN SISWA. KLIK DISINI GRATIS!!!



Kelengkapan pencatatan data sudah di sesuaikan dengan buku induk siswa departemen pendidikan nasional.

Data induk yang dicatat adalah:

Data diri Siswa lengkap dengan NISN
Data Orang tua / wali
Data asal sekolah lengkap dengan no ijazah, SKHUN, dan tanggal keluarnya.
Data mutasi (Perubahan siswa) mulai naik kelas, pindah kelas, dan seterusnya.
Data kesehatan dan histori kesehatan siswa.
Pendataan Alumni.

Data guru yang dicatat oleh program meliputi:

Data diri guru lengkap dengan NUPTK (Bagi yang punya)
Data pendidikan dan riwayat pendidikan
Data mutasi (Perubahan data guru). Naik jabatan, naik golongan, maupun pindah tempat mengajar, hingga keluar dari sekolah.
Data kesehatan dan riwayat kesehatan Guru.
Dengan menggunakan ADGS maka diharapkan sekolah bias mempunyai satu database yang lengkap dan baik sehingga harapan akan terwujudnya tata kelola sekolah yang baik bisa terlaksana.
download manual aplikasi data guru dan siswa 2010
Fitur Utama

Fitur utama dari ADGS adalah:
  • FORMAT PENGISIAN yang mudah dengan tombol yang disesuiakan untuk mengarahkan pengguna agar terhindar dari kesalahan saat memasukkan data Ssiswa, data Guru, data mutasi Siswa, dan data Mutasi Guru .
  • Menu SISWA BARU. Adalah menu yang digunakan untuk memasukkan sebagian data siswa baru yang diterima disekolah, agar data siswa baru segera bisa di proses.
  • Menu PENEMPATAN KELAS. Menu ini digunakan untuk membagi kelas siswa ke dalam kelas – kelas yang ada sesuai dengan kebijakan dari sekolah.
  • Menu KELENGKAPAN DATA SISWA digunakan untuk melengkapi data siswa yang diterima agar bisa dicetak dalam data induk siswa.
  • Menu DATA INDUK SISWA digunakan untuk melihat data induk siswa. Data induk ini sudah sesuai dengan data induk standar departemen pendidikan Nasional .
  • Menu MUTASI SISWA. Menu yang digunakan untuk proses mutasi data siswa mulai siswa masuk, pindah kelas, naik kelas, siswa pindahan masuk, siswa pindah keluar, mengundurkan diri, siswa dikeluarkan, sampai siswa menjadi alumni.
  • Menu DATA GURU. Menu yang digunakan untuk mencatat data guru mulai guru di terima lengkap dengan data pendidikan, tanggal mulai tugas, golongan, jabatan, dan agama.
  • Menu MUTASI GURU. Yang digunakan untuk mencatat semua data mutasi mulai guru diterima, pindah, naik jabatan, naik golongan, meninggal, atau dikeluarkan.
  • Menu KESEHATAN SISWA & GURU. Yang digunakan untuk mencatat semua data kesehatan siswa dan guru selama menjadi warga sekolah.
  • OTORITAS USER. Menu yang digunakan untuk proses pengaturan user yang boleh menggunakan program yang dapat diatur sesuai dengan Group atau kelompok pengguna sehingga lebih aman dari proses manipulasi data oleh user yang tidak diberi kewenangan.
  • BACKUP & RESTORE database yang mudah sehingga user tidak perlu takut kehilangan data jika terjadi kerusakan pada komputer.
  • LAPORAN DATA SISWA DAN MUTASI SISWA yang digunakan untuk mencetak data siswa dan data mutasi selama siswa bersekolah. Laporan ini termasuk untuk mencetak data induk siswa.
  • LAPORAN DATA GURU & MUTASI GURU digunakan untuk mencetak data guru dan data mutasi guru selama guru mengajar di sekolah.
  • IMPORT DAN EXPORT EXCEL data guru dan siswa yang mudah sehingga data bisa digunakan atau diolah pada program excel untuk fungsi yang lain.
  • NETWORK SUPPORTED. ADGS 2010 dapat digunakan dalam jaringan sehingga bisa digunakan untuk berbagi pakai data perpustakaan dalam satu jaringan komputer.

DOWNLOAD SOFTWARE CARA MEMBUAT JADWAL PELAJARAN SEKOLAH.

INFO PRODUK YANG LAIN

SOFTWARE SEKOLAH

SOFTWARE KESEHATAN

SOFTWARE KOMERSIL

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com